28 Februari 2018

,

Kembali ke Habitat Semula: Ngomik!

Astaganagaterbangmintamakan! Serius, nggak terasa ternyata posting-an terakhir saya di blog ini ada di bulan Juli 2017. Lebih dari setengah tahun yang lalu!

Oh, well. Salah satu resolusi tahun 2018 saya adalah mengisi lagi blog ini dan nggak bikin blog ini jadi rumah kosong penuh sarang laba-laba. So, here we go.

Postingan pertama saya di tahun 2018 ini tentu saja salah satunya adalah mengabarkan tentang novel baru yang akhirnya terbit pada akhir tahun lalu. Sudah lama sih, lebih dari dua bulan yang lalu, tapi apa mau dikata. Karena saya juga baru mengisi blog lagi, ya baru bisa saya update beritanya sekarang. Judulnya Raindrops Serenade, seperti yang dulu saya pernah curcol sedang menggarap naskah tentang musik. Dan terealisasi. Dan selesai. Dan terbit! Syukur Alhamdulillah, pastinya.

Oke, begitulah.

Gitu doang? Iya dong, kan cuma intermezzo.

Oke, sekarang masuk ke bahasan inti. Simpel dan langsung saja: saya kembali ngomik!



Ceritanya, dulu saya beberapa kali mem-posting komik strip saya di Facebook, tapi karena acak dan agak kacau, saya memutuskan untuk merombak ulang dan menggambar komik baru. Judul komik strip yang pernah saya posting itu adalah Skripsweet, kisah mahasiswi calon guru yang sedang menghadapi tugas akhir. Namun akhirnya saya berubah pikiran. Daripada langsung loncat ke urusan Skripsi, ada baiknya saya memulainya dari masa orientasi mahasiswa baru si tokoh utama. Dan terciptalah komik Jurnal Calon Guru.

Rencananya, komik strip Jurnal Calon Guru akan saya posting secara rutin seminggu sekali lewat akun Instagram. Agar nggak mengganggu akun Instagram pribadi saya, akhirnya saya bikin akun baru dong. Dan inilah screenshoot-nya.



Oke, sekian kabar hari ini ya, Gaes.

Salam~

Share:

1 komentar:

  1. Gigit, dong. Kemaren sempet vakum ngisi blog sampe setahunan. Diisi cuma di awal atau akhir tahun buat bilang selamat tahun baru atau sekedar rangkuman peristiwa setahun. Hihi.

    Well, selamat atas terbitnya novel Kakak. Nanti nyari di toko buku, aaaaah. Ditunggu update-an komiknya^^

    BalasHapus