4 November 2011

, ,

NaNoWriMo: Day 2-3

Baik, ini sudah masuk hari ke-3, tapi wordcount saya ternyata gak bisa mencapai target. Ah, it's okay! Oh yeah, just slowdown, Baby. Astaga, what the-?! Apakah NaNo bikin saya error? Mungkin. Yang jelas, sekali lagi saya mengetik curcolan gaje di blog.... *sigh*

Baiklah, wordcount saya baru mencapai 3138 kata. But, it's okay. Saya memang lagi sibuk akhir-akhir ini. Urusan dunia nyata. Ah, tak apalah. Progres orang kan beda-beda. Sejauh ini, saya bisa bertahan, sih. Ada satu charm yang selalu bikin saya bisa terus mengetik meskipun sedikit-sedikit. Apa itu?

Hmm, just say "DAIJOUBU". Yeah, and I'll be alright. Ini macam charm "All iz well" di film "3 Idiots". Hahaha, saya mencobanya dengan charm saya sendiri, dan berhasil. Mungkin itu yang dinamakan sugesti ya? Seperti halnya kalau saya bilang "saya tidak bisa", maka saya benar-benar tidak bisa. Saat saya bilang "saya bisa", entah bagaimana, kata-kata itu menempel di benak saya, melipat-gandakan semangat yang nyaris padam, membuat keyakinan saya pulih kembali. Alhasil, entah dengan cara apa, Yang Di Atas benar-benar ngasih saya jalan keluar, dan saya bisa melakukannya, meskipun butuh jatuh-bangun dulu.

Begitu pula dengan "DAIJOUBU", artinya semua akan baik-baik saja. Saya akan baik-baik saja. It's okay. Tidak apa-apa. Tidak akan apa-apa. Hahaha, semacam itulah artinya. Dan sugesti itu memenuhi kepala saya. Menulis 50.000 kata dalam sebulan? Daijoubu yo, saya akan baik-baik saja, gak akan stress, gak akan frustrasi, gak akan putus di tengah jalan, pasti bisa selesai. Yah, paling tidak itu bisa membuat keyakinan saya berlipat ganda, membuat saya bisa maju terus.

Bagaimana dengan kalian? Punya "charm" untuk bisa menyugestikan benak kita, tak ada salahnya. Yang Di Atas akan ngasih kita jalan kalau kita yakin pada diri sendiri. 

Ii yo, ganbatte ne, minna-san! Daijoubu yo!

Salam :D
Share:

0 komentar:

Posting Komentar