28 Oktober 2011

,

Scrivener NaNoWriMo 2011 Trial (untuk Windows dan Mac)

Hei, Hei, HEEEIIIII~~!

Aduh, berisik banget.... Ta-tapi, barusan saya menemukan software Scrivener khusus untuk event NaNoWriMo. Kata pengurus situs resminya, pengguna pertama Scrivener adalah para Wrimo, maka mereka mendedikasikan khusus untuk bulan November ini, Scrivener trial yang batas akhir pemakaian software gratisnya jatuh pada 7 Desember nanti. Hal itu dilakukan agar memudahkan para Wrimo menyelesaikan program NaNoWriMo.

Lalu, apakah Scrivener hanya berlaku sampai 7 Desember? Untuk versi gratisnya, ya! Tapi, kalau mau pakai sampai seterusnya, ya harus beli. Tapi, jangan khawatir, para pemenang NaNoWriMo (semua penulis yang berhasil merampungkan 50.000 kata selama sebulan) akan mendapatkan diskon 50%. Hanya para pemenang? Kalau tidak menang, bagaimana? Hum, tetap ada diskon 20% asalkan para WriMo mencantumkan kode diskon dari NaNoWriMo.

Sebentar, sebentar, memangnya Scrivener itu apa sih?

Scrivener adalah software yang benar-benar powerful buat para penulis. Scrivener membuat kita bisa merancang outline dengan lebih leluasa. Bisa menempatkan draft kasar, rancangan adegan, profil karakter, atau setting tempat di satu dokumen dan gak kepencar-pencar. Navigasinya juga enak banget dipakai.

Ah, kalau mau lihat detilnya, silakan cek situs resmi Scrivener di sini.

O ya, bahkan di situs resminya, ada contoh template proyek NaNoWriMo sekalian sama tutorial cara pakainya.... Oh yeah, that was something, right? Let's check it out, Guys.

Salam :D

Share:

0 komentar:

Posting Komentar