28 Oktober 2011

,

NaNoWriMo: November Gila!

Baik, sudah lama sekali saya gak posting apa-apa ... kangen, deh XD

Hum, bulan November yang gila akan dimulai dalam 3 hari ini. Gila? Ya, gila. Kenapa saya bilang begitu? Tak lain dan tak bukan, karena sebuah proyek menulis cerita sebanyak 50.000 kata dalam sebulan, alias NaNoWriMo. Apa pula itu NaNoNaNo?

Hahaha, NaNoWriMo adalah singkatan dari National November Writing Month. Program ini akan memaksa para Wrimo (sebutan para penulis yang cukup gila untuk bergabung dengan NaNoWriMo) untuk menuliskan 50.000 kata untuk proyek novelnya dalam bulan November. Ya, 50.000 kata dalam 30 hari. Itu berarti, minimal harus menulis 2000 kata dalam sehari, dan harus dilakukan setiap hari.

Serius, awalnya saya pesimis. Lalu, saya mulai berpikir. Apakah tanpa program gila ini, saya bisa menyelesaikan tulisan-tulisan saya yang selama ini terbengkalai? Tidak! Saya memang butuh program dengan deadline sadis macam ini kalau mau merampungkan cerita saya. Yah, apa boleh buat. Saya ini paling benci kalau tidak bisa menyelesaikan apa yang sudah saya mulai. Maka, saya terima tantangan NaNoWriMo ini.

Nah, mumpung masih 3 hari lagi, nih. Kalian tertarik? Silakan saja cek dulu ke situs resminya NaNoWriMo di sini.

Pusing dengan deadline 50.000 kata itu? Belum lama ini, saya menemukan blog yang isinya tentang tip trik menyiasati bulan November nanti. Nama blog itu adalah wrimoftw. Silakan kunjungi blognya di sini

Semoga membantu, karena blog itu pun juga sangat membantu saya.

Nah, semoga juga nanti saya bisa meng-update progress saya di bulan November itu setiap harinya.

Salam :-)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar