2 Maret 2011

Kedamaian, Akankah Ia Terbangun?

Sebuah rangkai kata ini ingin saya ungkap ke permukaan. Saat dunia butuh sentuhan arti kehidupan, saat-saat seperti itulah kita dibutuhkan. Saya tak mengerti kenapa teramat banyak orang terlunta-lunta dengan hidup mereka sendiri. Saya juga tak mengerti kenapa ada orang yang membuang hidupnya sementara yang lain memperjuangkannya. Setiap untaian nama, memiliki ceritanya masing-masing. Akankah cerita-cerita itu bertemu dan saling merangkai satu sama lain? tentu saja, sebab kita tidak sendirian. Apa yang membuat cerita-cerita itu saling merangkai? pada akhirnya, jawabannya hanya satu, cinta… cinta kasih pada sesama. Itulah kekuatan paling dasar yang merangkai seluruh kehidupan semesta.

Namun, saya tak mengerti kenapa masih saja banyak terjadi perpecahan di dunia ini? pertengkaran, perkelahian, tawuran, sampai perang pun ada. Apakah cinta di dunia ini tak cukup untuk meredam itu semua? ataukah orang-orang terlalu egois untuk bisa menyadari kekuatan cinta?

Dapatkah cinta menyatukan dunia di bawah panji-panji perdamaian? entahlah… kita takkan tahu apa yang akan terjadi di masa depan, bukan? Tapi, satu yang pasti. Saya tak menginginkan pengikisan ataupun penghancuran, itu bencana besar kalau sampai terjadi. Saya hanya mengharapkan keberadaan, keberadaan setiap umat manusia, tanpa ada kesakitan, tanpa ada ketersiksaan. Akankah di suatu hari kelak kedamaian akan terbangun dari tidur panjangnya, dan berdiri tegak untuk menaungi semesta ini? Ya, itu adalah harapan. Tak ada yang salah dengan harapan. Selama ada harapan, seseorang bisa terus berjuang untuk sesuatu yang ia yakini…

Saya ingin sekali membangunkan kedamaian dari tidur panjangnya… =_="
Share:

0 komentar:

Posting Komentar